Selasa, 18 Agustus 2009

PPSMB

makhluk apakah PPSMB itu?
ordonya apa?
genus nya apa?

haha,bukaaan!!

PPSMB tuh Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru 2009

ya mungkin bahasa jadulnya tuh OSPEK
meskipun baik pihak universitas maupun fakultas sangat tidak setuju jika PPSMB disamakan dengan OSPEK,karena disini tujuan PPSMB adalah salah satu cara agar para mahasiswa baru mengenal dunia baru mereka yaitu dunia kampus dan aturan2 baru tanpa harus dengan format ospek dahulu kala yang sifatnya "ngerjain" anak2 baru

dan itulah yang saya rasakan..

sebenarnya saya bukan mahasiswa baru alias maba yang sukses di ppsmb kemarin
saya mencetak rekor kesalahan terbanyak dibandingkan maba lain

seharusnya saya bisa mendapat bintang kuning(award),tapi kenyataan nya saya malah dapet 7 BINTANG MERAH,hahaha
dan sejak awal PPSMB tgl 18 hingga akhir tgl 21,saya datang selalu telat!*maklum,kostan jauh...alesan,hehe

lalu apa yang membuat saya merasa PPSMB cukup sukses

1.tugas2 yang ada memang sangat berhubungan dengan dunia saya kelak
mis: "hari kedua kalian bawa snack yang berbahan tuberosum lalala(nama latin)"
atau kita ditugaskan membuat herbarium dan insektarium

memang waktu yang di berikan sempit tapi toh kita bisa, terlepas dari kesalahan2
kecil namun banyak yang membuat BINTANG MERAH di CO-CARD saya bertumpuk.haha

2.hukuman yang diberikan TIDAK MEMBODOHI
mis: "sekarang,cari 10 organisme di sekitar fak.biologi beserta nama latinnya,5
menit
!!"lalu kita pun diperintahkan untuk mendesripsikannya.
yaaa,mungkin jaman dulu klo kita salah disuruh lari mundur keliling lapangan,ato
roll depan dari UGM sampe malioboro ato loncat dari monas *ga selebay itu sih
cuma mungkin klo dulu orientasi hukumannya ke arah fisik yang jelas2 sangat
PEMBODOHAN!!

3.KPD nya keren!!
KPD tuh semacam penegak disiplin gitu,yang tugas nya
mendisiplinkan(dibaca:marah2!!)hehe
dari awal KPD masuk ke kelas aja saya udah kagum sama mereka,HAMPIR setiap omongan
mereka bukan asal ceplas ceplos marah2 ga karuan..tapi memang ada alasan2 jelas di
balik teriakkan2 mereka dan di akhir PPSMB mereka justru ngerjain 2 orang pemandu
meskipun pada akhirnya para KPD dikerjain balik ama panitia2.hahaha

4.dsb,,

jadi intinya
seharusnya format ospek tuh kayak gini!!
saya sendiri sedih waktu akhir PPSMB karena apa?
karena memang berkesan buat saya..

hahaha

PPSMB FAK.BIOLOGI 2009,MANTAP!!hehe




fakultas biologi universitas gadjah mada 2009

0 org yang comment(nuhun alias makasih):